PROFIL PUSKESMAS

Puskesmas Gayamsari merupakan salah satu Puskesmas Induk non perawatan di Kecamatan Gayamsari dengan  luas wilayah 617,7 Ha dengan jumlah penduduk sebanyak 73.954 Jiwa yang tersebar di 7 (tujuh) Kelurahan.

       Pada awal berdirinya Puskesmas Gayamsari merupakan puskesmas pembantu Puskesmas Lamper Tengah. Namun sejak tahun 2007 Puskesmas Gayamsari berubah menjadi Puskesmas Non Perawatan.

Dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai Puskesmas Induk,Puskesmas Gayamsari mempunyai puskesmas pembantu sebanyak 3 pustu yaitu Puskesmas Pembantu Pandeanlamper, Puskesmas Pembantu Siwalan dan Puskesmas Pembatu Kaligawe .

Puskesmas Gayamsari menempati lokasi di jalan Slamet Riyadi No.4A dengan luas wilayahnya adalah 617,7 Ha. Secara Adminstratif wilayah kerja meliputi 7(tujuh) kelurahan  yaitu: Kelurahan Gayamsari, Kelurahan Pandeanlamper, Kelurahan Siwalan, Kelurahan Siwalan , Kelurahan Sambirejo, Kelurahan Sawah Besar, Kelurahan Kaligawe dan Kelurahan Tambakrejo. Kelurahan yang mempunyai  wilayah terluas yaitu Kelurahan Pandeanlamper , dengan luas wilayah 98,25 ha. Sedangkan kelurahan yang mempunyai wilayah terkecil adalah kelurahan Siwalan, dengan luas wilayah 30 ha.

Batas wilayah administratif Puskesmas Gayamsari adalah sebagai berikut:

  • Sebelah Utara              : Kecamatan Gunuk.
  • Sebelah Selatan          : Kecamatan Semarang Selatan.
  • Sebelah Barat              : Kecamatan Semarang Timur.
  • Sebelah Timur             : Kecamatan Pedurungan.

PROFILE PUSKESMAS GAYAMSARI 2023

PROFILE PUSKESMAS GAYAMSARI 2024

Komentar ditutup.